Cara Membuat Palette Warna Sederhana Pada CorelDraw

Palette warna biasa digunakan para desainer atau seorang seniman untuk membuat karya untuk mendapatkan warna yang seimbang pada desain mereka. Kali ini, kami akan memberikan tutorial membahas bagaimana membuat palette warna sederhana pada CorelDraw.

1. Buka aplikasi Corel Draw 

Pada tutorial kali ini, kita akan menggunakan CorelDraw x6, namun untuk pengguna corel draw x5, x7 penggunaan nya hampir sama. Setelah aplikasi terbuka, buatlah lembar kerja baru.

2. Pilih Rectangle Tool

Setelah lembar kerja dibuat, langkah selanjutnya adalah membuat persegi yang memiliki sisi yang sama, namanya aja persegi. Untuk caranya, silahkan langsung saja pilih rectangle tool kemudian tekan dan tahan tombol “ctrl” sambil mengklik dan tahan (drag)  hingga terbentuk sebuah persegi.

3. Ubah warna kotak  

Ubahlah warna kotak awal menjadi hitam pekat dan kotak kedua menjadi warna yang diinginkan dengan cara menekan objek lalu tekan tombol (shift+f11) {untuk yang menggunakan leptop lenovo tekan shift+fn+f11}.

4. Buatlah Deretan Antar Kotak


 
Setelah itu pilih blend tool lalu tarik dari kotak hitam ke kotak kedua hingga kedua kotak kelihatan tersambung
 

5. Kurangi Jumlah Deretan



Ubah value dari blend tool menjadi “3” seperti pada gambar

6. Gandakan Deretan Kotak Pertama 

Drag dan copy keseluruhan kotak kemudian simpan dibawah kotak sebelumnya.

7. Ubah Warna Tint, dan Shade



Untuk menentukan warna palette, silahkan ganti warna utama, pada tutorial kali ini warna utamanya adalah biru, dan untuk mengubah warna tint menjadi shade, ubahlah warna hitam menjadi warna putih.

8. Hilangkan garis 




Nah itulah tutorial cara membuat palette sederhana di CorelDraw, semoga tutorial ini bermanfaat dan jika masih ada yang kurang dimengerti silahkan berikan komentari dibawah. Juga kiranya teman-teman punya pertanyaan seputar desain, coreldraw, dan photoshop, silahkan cantumkan dikolom komentar, insyaAllah kami akan menjawabnya. Salam Kreatif.

kecoakedinginan

Author & Editor

Terima kasih telah membaca artikel ini, silahkan bagikan ke teman-teman, atau jika masih ada yang ingin di tanyakan langsung aja comot di kolom komentar. Salam Kreatif.

0 komentar:

Posting Komentar