Cara mengatasi penyimpanan flashdisk berkurang

Mungkin ada yang pernah mengalami masalah berkurangnya kapasitas flashdisk atau penyimpanan flashdisk yang teman-teman miliki, yang dulunya 8GB menjadi 1GB. walapun sudah diformat beberapa kali tetap saja kapasitasnya tidak berubah kembali seperti semula, oleh itu kebanyakan orang lebih memilih membeli flashdisk yang baru, yaa sayang banget sih duit keluar lagi buat beli yang baru.

Oke gausah banyak basa basi.. pada tutorial kali ini, kita akan membahas bagaimana cara mengatasi masalah kapasitas flashdisk berkurang. simak baik baik gan.

  1. Tekan windows + R lalu ketik diskpart

  2. Setelah terbuka maka seperti inilah tampilannya.


  3. kemudian ketik list disk untuk melihat list atau daftar disk pada pc/laptop kita.
    sebagai contoh pada gambar, untuk Disk 0 saya adalah hardisk internal laptop saya yang ukurannya 500GB, dan untuk Disk 1 saya adalah flashdisk saya yang ukurannya 7400MB (1GB lah initinya).

  4. Sekarang kita pilih disk flashdisknya, misalnya pada kasus ini disk flashdisk saya berada di Disk 1. ketik select disk 1 untuk memilih disk 1.

  5. kita kembali lagi ketik list disk untuk melihat listntya, apakah disknya sudah kita pilih atau belum. akan ada tanga bintang * pada disk yang kita pilih sebelumnya

  6. langkah selanjutnya, ketik clean

  7. setelah itu, ketik create partition PRIMARY
  8. jika sudah semua, selanjutnya kita akan melakukan format pada flashdisk kita, double klik aja pada flashdisknya, nanti akan muncul pilihan apakah anda ingin memformatnya. pilih saja format dan lakukan format flashdisk seperti biasa.



gambar hasil



Itulah tutorial cara mengatasi flashdisk yang kapasitasnya berkurang *-*
Selamat mencoba dan semoga berhasil ^^
Sekian.

Hitman Network

Author & Editor

Terima kasih telah membaca artikel ini, silahkan bagikan ke teman-teman, atau jika masih ada yang ingin di tanyakan langsung aja comot di kolom komentar. Salam Kreatif.

0 komentar:

Posting Komentar