Perbedaan Desain Grafis, Seni Rupa, dan Desain Komunikasi Visual


Banyak diantara kita yang masih bingung mengenai apa sih perbedaan antara desain grafis, seni rupa, dan desain komunikasi visual, atau beberapa diantara kita sudah paham namun belum bisa menjelaskan di teman-teman yang keliru. Berikut perbedaan antara seni rupa, desain grafis dan desain komunikasi visual yang mungkin bisa membantu teman-teman sekalian.

Pengertian seni rupa adalah cabang kesenian yang membentuk sebuah karya seni dengan menggunakan media yang dapat ditangkap secara kasat mata dan juga dapat dirasakan ataupun di sentuh dengan indera peraba.

Dimana didalam ilmu seni rupa terdapat beberapa cabang ilmu yang lebih spesifik lagi, diantaranya; seni mode/tekstil, seni murni, desain interior, desain produk. Hal ini menunjukkan bahwa didalam seni rupa terdapat ilmu desain.

Nah sekarang, apa perbedaan antara desain grafis dan desain komunikasi visual. Perlu kita ketahui bersama bahwa, beberapa tahun lalu Desain Komunikasi Visual dikenal dengan nama Desain Grafis. Penyesuaian nama ini karena perkembangan media dan teknologi yang begitu pesat. Desain grafis yang berkembang ke arah gambar bergerak atau video dan multimedia.

Itulah perbedaan dari desain grafis, desain komunikasi visual, dan seni rupa. mudah-mudahan dapat membantu teman-teman. Salam Kreatif




Sumber : buku Computer Graphic Design, www.eduspensa.id

kecoakedinginan

Author & Editor

Terima kasih telah membaca artikel ini, silahkan bagikan ke teman-teman, atau jika masih ada yang ingin di tanyakan langsung aja comot di kolom komentar. Salam Kreatif.

0 komentar:

Posting Komentar