5 Aplikasi Perekam Desktop Komputer Terbaik untuk Windows


Di zaman ini, kegiatan merekam bukanlah menjadi sebuah hal yang tidak biasa. Namun, untuk merekam layar komputer dapat dikatakan sebagai kegiatan yang sudah bias di lakukan, dengan berbagai alasan. Ada yang merekam untuk membuat tutorial, untuk mendokumentasikan kegiatan penggunaan laptopnya ataupun yang lainnya. Berikut lima aplikasi perekam desktop komputer terbaik windows versi blogkecoakedinginan berserta link downloadnya.

1. Bandicam




Bandicam adalah program perekam paling ringan untuk Windows yang bisa merekam apa pun di layar PC-mu dengan kualitas tinggi. Serta bisa merekam di area tertentu di layar PC-mu, atau menangkap gambar yang memakai teknologi DirectX/OpenGL/Vulkan.

Bandicam membantumu merekam gim dengan kompresi tertinggi, serta menjaga kualitas video semirip dengan aslinya, dan memberi performa lebih tinggi dari program lain yang memiliki fitur yang sama.

download : https://www.bandicam.com/id/

2. camstudio




Camstudio merupakan aplikasi di PC yang berguna untuk merekam kegiatan yang ada di tampilan PC. Aplikasi ini serupa dengan snapshot namun berbeda hasilnya. Jika snapshot menghasilkan gambar foto, Camstudio menghasilkan gambar video. Camstudio sering digunakan untuk membuat video tutorial. Pembuatan video tutorial lebih mudah dengan aplikasi ini karena pengambilan obyeknya secara langsung. Dengan fungsi seperti ini, Camstudio menjadi software desktop recording yang paling populer. Lebih menarik lagi adalah software atau aplikasi ini bisa Anda dapatkan dengan gratis.

Dengan sifatnya yang open source alias gratis, aplikasi ini dipertanyakan kualitasnya. Terutama dalam kualitas hasilnya, dalam hal ini gambar videonya. Hasil video default dari Camstudio sangat jelek karena patah-patah. File hasil dari rekaman video melalui aplikasi ini berformat AVI atau SWF. Bagi anda yang awam dengan teknologi informasi, kelemahan ini dianggap wajar. Namun jika Anda terus menerus mendapatkan hasil seperti ini pasti akan berpaling ke software lain. Untuk itu, Anda harus mengetahui cara agar mendapatkan hasil video yang tidak patah-patah.

sumber: http://www.bedahtekno.com/games-apps/mengenal-aplikasi-camstudio-dan-cara-settingnya/
download : http://camstudio.org/

3. Open Broadcaster Software




Open Broadcaster Software adalah aplikasi yang memungkinkan Anda merekam gim video dan menyiarkannya melalui internet dengan layanan seperti Twitch.tv yang populer.

Untuk mengatur Open Broadcaster Software supaya Anda dapat menyiarkan gim melalui internet, Anda hanya perlu mendapatkan stream key dari akun Twitch, yang bisa dilakukan dengan mudah dari dashboard.

sumber : https://open-broadcaster-software.id.uptodown.com/windows
download : https://obsproject.com/

4. Fraps




Fraps adalah program perekam video yang digunakan untuk merekam video dari game komputer yang menggunakan DirectX atau teknologi grafis OpenGL[1] . Fraps bisa diunduh secara gratis dengan opsi berbayar tambahan yang menghilangkan batasan-batasan tertentu. Program ini adalah pilihan yang populer bagi para pemain yang ingin merekam permainan mereka, baik untuk membuat video "Let's Play" atau sekadar merekam pencapaian permainan mereka. Dengan instruksi yang sederhana ini, memulai Fraps bisa dilakukan dengan cepat, mudah, dan tidak rumit.

sumber : https://id.wikihow.com/Menggunakan-Fraps
download : http://www.fraps.com/download.php

5. ActivePresenter




ActivePresenter adalah sebuah alat yang mengambil screenshot dan merekam screencast; anda bisa menggunakannya untuk membuat video-video dari apapun yang anda lakukan di desktop komputer anda, dari layar penuh, atau hanya area layar saja.

Program ini mengambil screenshot yang cermat dan cepat, dan memiliki alat edit mumpuni yang memasukkan semua alat-alat yang anda butuhkan untuk membuat sebuah presentasi dan mengubahnya dengan mudah ke video (AVI, WMV, MPEG-4, FLV, HTML), simulasi interaktif dalam AJAX dan Flash, dan format-format dokumen termasuk PDF, DOC, PPT, XLS.

sumber : https://activepresenter.id.uptodown.com/windows
link : https://atomisystems.com/download/

Itulah lima aplikasi perekam desktop komputer terbaik untuk windows menurut blogkecoakedinginan, mudah-mudahan membantu teman-teman sekalian.

kecoakedinginan

Author & Editor

Terima kasih telah membaca artikel ini, silahkan bagikan ke teman-teman, atau jika masih ada yang ingin di tanyakan langsung aja comot di kolom komentar. Salam Kreatif.

0 komentar:

Posting Komentar